Selasa, 29 September 2015

✿ Nurul Aulia, Penguji Penghafal Quran Termuda.


[Kisah Hafiz Al Qur’an dari Seluruh Dunia]
Nurul Aulia, Penguji Penghafal Quran Termuda.

Ada yang menarik di balik pelaksanaan Wisuda Akbar penghafal Alquran yang digelar Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Pesantren Daarul Quran, pimpinan Yusuf Mansyur di Gelora Bung Karno, kemarin. 

Memang, para peserta ujian menghapal Alquran banyak yang masih belia. Tapi yang lebih menarik, ada penguji yang tak kalah muda. Perempuan manis berkerudung hitam.

Nurul Aulia Zahra namanya. Perempuan berusia 13 tahun ini menjadi penguji peserta hafalan Al Quran. "Namanya Nurul, santri dari Pondok Pesantren Tahfidz Putri Daarul Qur'an Cikarang ini menyelesaikan hafalan sebanyak 30 Juz dalam waktu 1,5 tahun. Maka kami berpikir dia layak untuk jadi penguji," kata Direktur Eksekutif Daarul Quran, Tarmizi, kemarin.

Saat ditemui senyum Nurul pun menghiasi wajah manisnya. Nurul mengaku merasa senang ketika dipercaya menjadi penguji di acara yang terbilang besar.

“Alhamdulillah dan bismillah, senang dikasih kesempatan besar ini. Gugup sudah pasti, awalnya gemetar. Motivasi saya menghapal datang dari Orangtua," ujar Nurul.
Menurut Direktur Eksekutif Daarul Quran, Tarmizi, Nurul memiliki kecepatan dan daya ingat yang di atas para santri lainnya.

"Nurul memang memiliki kekuatan yang besar menjadi penghafal Alqan. Sejak awal ia ingin menyelesaikan hafalan 30 juz di kelas 2 SMP. Alhamdulillah tercapai. Nurul juga memiliki prestasi dalam ilmu-ilmu umum," ujar Tarmizi.

Tarmizi berharap Nurul menjadi motivasi untuk teman-teman santri lainnya dan prestasi yang dimiliki dapat bermanfaat untuk dirinya dan orang sekitar.

"Semoga Nurul selalu mengamalkan Alquran yang dihapalkannya, dan bisa bermanfaat. Dan Nurul bisa jadi motivasi santri lainnya, kalau mau berusaha dan ada niat baik Insya Allah jalannya selalu ada," harapnya.


“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)


 
;