Rabu, 23 September 2015

✿ Vera Verinak, Wanita Pertama Penghafal Quran dari Ukraina.


Vera, yang berhasil mengajak lima saudara dan ibunya memeluk Islam, telah banyak membantu para pemuda yang ingin belajar tentang agama Islam. Setelah memantapkan diri menjadi muslimah 17 tahun yang lalu, Vera Verinak menjadi penghafal Alquran perempuan pertama asal Ukraina.

"Sebelumnya saya telah belajar Bahasa Arab. Saya sering menulis ayat dan mengartikannya agar mudah dipahami dan diingat," kata perempuan 35 tahun tersebut kepada Aljazeera dikutip OnIslam.net.

"Memang butuh waktu yang lama sejak saya baru masuk universitas, sebelum saya sibuk dengan urusan rumah tangga dan pekerjaan."

Vera mengatakan dia awalnya tidak berharap bisa mengafalkan seluruh Alquran, terutama setelah melihat ada hambatan bahasa dan kurangnya waktu untuk mempelajarinya.

Belajar bahasa Arab telah banyak membantu Vera untuk menghafal Alquran. "Setelah belajar Bahasa Arab, Islamic Center di Kiev membuat sebuah jadwal untuk membantu saya menghafal Alquran hanya dalam waktu sembilan bulan," Vera menjelaskan proses dirinya mampu menghafal Alquran.

Setelah berhasil mewujudkan mimpinya menghafal Alquran, Vera berkeinginan untuk mengajarkan perempuan muslim lainnya tentang Alquran dan berdakwah kepada non-muslim.

Vera, yang berhasil mengajak lima saudara dan ibunya memeluk Islam, telah banyak membantu para pemuda yang ingin belajar tentang agama Islam.

Seorang gadis remaja Ukraina, Jana, mengatakan dia memutuskan memeluk Islam setelah bertemu dengan Vera yang meyakinkannya bahwa Islam adalah agama sekaligus jalan hidup.

Pada 2012, diperkirakan 500.000 Muslim tinggal di Ukraina dan sekitar 300.000 di antaranya dari suku Tatar Krimea. Menurut Majelis Ulama Ukraina, ada 2 juta Muslim di seluruh Ukraina pada 2009.


Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya
¤ Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan
¤ Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya
¤ Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah
¤ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
¤ Bahagiakanlah keluarganya
¤ Luaskan rezekinya seluas lautan
¤ Mudahkan segala urusannya
¤ Kabulkan cita-citanya
¤ Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji
¤ Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal'alamin

“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)


 
;